Gak Cukup Hanya Rencana

          Hari ini cukup melelahkan buat gue!, karena aktivitas gue hari ini cukup padet mulai dari presentasi, antar-jemput, hafalan, ...

          Hari ini cukup melelahkan buat gue!, karena aktivitas gue hari ini cukup padet mulai dari presentasi, antar-jemput, hafalan, bahas project baru gue dan belum lagi hal-hal gila lainya. Serasa hari ini pengen cepet selesai aja karena tenaga gue udah tinggal 5 watt nih kayaknya. Dan baru aja gue masuk kamar hujan pun turun. Hmmm, untung deh gue gak keujanan.

   
 Tapi hari ini banyak banget hal bisa gue dapetin dari orang-orang hebat disekeliling gue. Ya meskipun itu semua harus dibayar dengan menguras tenaga, waktu, dan fikiran gue. Dan semoga aja semuanya gak akan sia-sia gitu aja.

          Gue inget 4 hal yang harus ada dalam management kegiatan atau acara yang mau dilakuin, yaitu:
✮ Planning (perencanaan)
✮ Organizing (pengorganisasian)
✮ Actuiting (penggerakan)
✮ Controling (pengendalian/pengawasan)

          Tapi ada  satu hal lagi yang gak kalah penting yaitu koreksi. kenapa perlu koreksi? Tujuanya agar kita tau berhasil atau tidaknya management kegiatan yang udah kita bikin, gitu lhoo!.

     Perencanaan adalah hal yang sangat penting dalam membuat suatu kegiatan tapi yang sangat disayangkan saat ini banyak orang yang hanya sibuk dengan rencana-rencana aja dan lupa ketiga point selanjutnya. Bener gak sih? Jadi ngarasa sok tau banget gue, hehehe.

          Gue sering banget nemuin kasus perencanaan yang menumpuk kayak sampah, dan kegiatanpun gak jalan-jalan. Emang sih rencana penting tapi kalo kita cuma berencana aja apa kegiatan yang kita rencanain bakal terwujud dan sukses? Enggak kan? Nah, mulai sekarang jika kalian udah punya banyak rencana yang belum jalan segera deh mulai dari sekarang buat merealisasikan rencana-rencana kalian itu biar gak cuma jadi sampah yang menggunung dipikiran atau catatan kalian. Segeralah melangkkahkan kaki kalian dan memulai rencana kalian dengan maksimal dan serius ya!

          Kalo kalian masih mikir lagi buat melangkah sekarang terus kapan dong mulainya? Inget ya gak ada salahnya mencoba. Karena dengan mencoba kita bakal tau hasil dan kemampuan kita. Banyak banget orang yang punya rencana besar tapi gak berani melangkah buat mencoba dan endingnya dikubur dalem-dalem tuh rencana. Hmmm, sayang banget ya! Masak sih nyoba aja belum udah bilang pasti gagal. Itu sih namanya gagal sebelum berperang.

          Masih mikir lagi? Mikirin gmana caranya karna kalian terbatas dengan sesuatu? Hmmm, ini nih yang susah dibenerin. Inget deh kata pepatah "banyak jalan menuju ke Roma, Mekkah, Madinah, Cordoba, Paris, Berlin, New York dan lainya, hehehe. Yang jelas kalo kalian nyoba dengan serius pasti ada jalan kok buat jadiin rencana kalian itu jadi kenyataan.

          Jangan takut berencana dan jangan takut bikin rencana-rencana kalian jadi kenyataan. Orang yang sukses itu adalah orang yang mau berusaha mencoba. Dan pastikan kalian jadi bagian orang-orang yang mencoba melangkah mewujudkan rencana-rencana besar kalian.


#your friend

COMMENTS

Name

1000 Masjid,2,Belajar,53,Ceritaku,41,Cinta,3,Diri,13,Gaya Hidup,4,Hiburan,11,Islam,6,Komunikasi,20,Manajemen,9,Motivasi,27,Psikologi,2,Public relations,15,Sahabat,5,Sosial,13,Tips,33,Travel,4,Trending,9,Tutorial,2,
ltr
item
Catatan Sinine: Gak Cukup Hanya Rencana
Gak Cukup Hanya Rencana
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi_34zzkzIVClUn1M2vykxVaiWu9akU49NLxGRFyrMgXrC7Dpc773S9fVUTKYw1pp9wbzBPerp5qC0q7YGQxC7Q5qdXhDRDo1jHxUupnbuCkDIXF4vnb1P3Y_Tx5kZn9kosj6R5EK-BYuvC/s1600/10112014(002).jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi_34zzkzIVClUn1M2vykxVaiWu9akU49NLxGRFyrMgXrC7Dpc773S9fVUTKYw1pp9wbzBPerp5qC0q7YGQxC7Q5qdXhDRDo1jHxUupnbuCkDIXF4vnb1P3Y_Tx5kZn9kosj6R5EK-BYuvC/s72-c/10112014(002).jpg
Catatan Sinine
https://catatansinine.blogspot.com/2014/12/gak-cukup-hanya-rencana.html
https://catatansinine.blogspot.com/
https://catatansinine.blogspot.com/
https://catatansinine.blogspot.com/2014/12/gak-cukup-hanya-rencana.html
true
6835835787765942029
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy