Bingung Karena Banyak Ide?

Hallo sobat...! Kali ini gue bakal bagiin sedikit tips . Pastinya sobat udah pada penasaran kan? Nah sebelumnya gue bakal ngutip kata mu...

Hallo sobat...! Kali ini gue bakal bagiin sedikit tips. Pastinya sobat udah pada penasaran kan? Nah sebelumnya gue bakal ngutip kata mutiara dari Bob Sadino yang udah banyak tersebar luas dan mungkin udah ada sobat yang pernah baca atau denger.

“Orang pintar biasanya banyak ide, bahkan mungkin telalu banyak ide, sehingga tidak satupun yang menjadi kenyataan. Sedangkan orang ‘bodoh’ mungkin hanya punya satu ide dan satu itulah yang menjadi pilihan usahanya”
– Bob Sadino -

Klo kata mutiara di atas dibaca sekilas mungkin sobat bakal ngira klo gue menilai banyak ide itu gak baik, namun bukan itu sobat yang sebenernya pengen gue ulas disini. Gue pernah baca katanya ide itu adalah uang. Itu artinya punya banyak ide sama aja punya banyak uang dong! Hehehe... Klo sobat gak mau punya banyak uang silahkan kirim ke gue, karena gue mau banyak uang.

Klo ada orang yang bingung karena kebanyakan uang berarti cara mengelola uang tersebut yang kurang baik. Padahal ada banyak banget hal yang bisa dilakuin klo banyak uang seperti infaq di jalan Allah dan sedekah. Klo sobat ikhlas lumayankan bisa buat tabungan di akhirat kelak. Tapi emang ada ya orang yang udah kebanyakan uang gitu?

Nah banyak ide itu bukan maslah kok, asalkan sobat bisa mengelola dan memanfaatkanya dengan baik. Jangan pernah takut punya banyak ide karena ide sangat bermanfaat buat segala hal. Tahukah sobat kenapa ide selalu digambarkan dengan lampu? Ya, karena ide adalah penerang jalan sobat, membuat usaha lebih mudah. Jika sobat tidak suka ide, artinya sobat belum memahami manfaat ide sebenarnya.

⬛ Kebanyakan ide maka berbagilah
Klo aja sobat merasa terlalu banyak ide mungkin karena sobat belum bisa mengatur dan memanfaatkanya. Jadi bagikanlah ide sobat buat orang lain karena mungkin aja itu bakal berguna buat orang lain. Diluar sana banyak banget orang yang lagi bingung buat cari ide, mereka juga ngrasain bingung kayak yang sobat alami. Maka berbagilah dengan mereka biar ide sobat berkurang.

⬛ Buatlah prioritas
Klo emang sobat terlalu banyak ide maka buatlah prioritas untuk ide tertentu. Sobat bisa aja pake cara nulis berbagai ide sobat di catatan kemudian seleksi mana ide yang akan digunakan, disimpan dan coret ide yang akan dibuang. Dengan begitu akan memudahkan sobat untuk menyeleksi berbagai ide yang ada.

Mungkin ini membingungkan, namun sobat bakalan nambah bingung klo gak segera ngambil keputusan. Kuncinya ialah keberanian sobat buat mutusin mana yang bakal sobat prioritasin. Semakin berani, akan semakin banyak ide-ide yang bisa sobat singkirkan dan hanya tertinggal ide-ide yang berharga.

⬛ Satu ide yang brilian
Sangat menyenangkan memang jika punya satu ide yang sangat brilian yang bisa dimanfaatkan dan diaplikasikan. Namun bagaimana sobat bisa menemukan ide brilian itu? Jika hanya punya satu apakah akan jadi yang terbaik? Itulah mungkin pertanyaan yang muncul pada diri sobat.

Salah satu cara untuk mendapatkan ide brilian adalah dengan cara mendatangkan ide sebanyak-banyaknya kemudian dievaluasi hingga sobat menemukan ide terbaik. Coba sobat lihat seorang fotografer! Mereka mencoba berbagai macam ide dan segala tetek bengeknya untuk mendapatkan hasil terbaik dan pada akhirnya kadang hanya satu foto saja yang dipakai. Jadi untuk mendapatkan satu ide brilian, seringkali harus melewati banyak ide dulu.

⬛ Cuma punya satu ide itu bahaya
Kok gitu? Pada kenyataanya orang yang hanya memiliki satu ide biasanya ketika mengalami kegagalan maka akan merasa bingung gak tau apa lagi yang bakal dilakuin. Berbeda dengan orang yang punya banyak ide karena bisa mencoba ide yang lain lagi, lagi dan lagi hingga selalu punya solusi baru.

Jadi terlalu banyak ide itu bukanlah sebuah masalah dong, yang bermasalah adalah saat sobat gak bisa ngelola dan mengevaluasi ide-ide yang sobat miliki sehingga ide-ide tersebut cuma menumpuk dan berantakan. Jangan biarkan ide-ide keren sobat cuma jadi barang rongsokan tak terpakai tapi mari kita maksimalkan memanfaatkan berbagai ide brilian.

Hmmmmm, mungkin cukup deh postingan kali ini dan jangan lupa terus kunjungi Blog gue karena gue bakal terus bagiin berbagai hal yang bermanfaat buat sobat. Karena tadi gue mengawali postingan kali ini dengan kata mutiara maka bakal gue tutup juga dengan kata mutiara.

“Pilihlah sebuah metode lalu cobalah metode tersebut. Jika gagal, akuilah dan coba metode yang lain. Namun yang terpenting, lakukan sesuatu.”
– Franklin D. Roosevelt –

 “Seringkali perbedaan antara orang sukses dan gagal adalah bukan karena yang satu tidak memiliki keahlian atau ide, melainkan keberanian untuk mengambil risiko atas ide yang ada dan melaksanakannya.”
– Maxwell Maltz –

COMMENTS

BLOGGER: 2
  1. Tulisan yg bagus..thanks..bermanfaat bgt buat gw...sukses slalu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. Semoga bermanfaat

      Delete

Name

1000 Masjid,2,Belajar,53,Ceritaku,41,Cinta,3,Diri,13,Gaya Hidup,4,Hiburan,11,Islam,6,Komunikasi,20,Manajemen,9,Motivasi,27,Psikologi,2,Public relations,15,Sahabat,5,Sosial,13,Tips,33,Travel,4,Trending,9,Tutorial,2,
ltr
item
Catatan Sinine: Bingung Karena Banyak Ide?
Bingung Karena Banyak Ide?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEivpF8qdaWtc-fFdMS9dZtKyvyHISMpqPSDsu3y5497yL_iHLNykgLspG9a7CkBitLDOEmkYC0w8u24jFOoWTqbUWVk7mNjWg1Bxx33wzrkTFCwtIXPaOuOX09g3Ko7hrC95tePFJJXUhGW/s320/images+%25284%2529.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEivpF8qdaWtc-fFdMS9dZtKyvyHISMpqPSDsu3y5497yL_iHLNykgLspG9a7CkBitLDOEmkYC0w8u24jFOoWTqbUWVk7mNjWg1Bxx33wzrkTFCwtIXPaOuOX09g3Ko7hrC95tePFJJXUhGW/s72-c/images+%25284%2529.jpg
Catatan Sinine
https://catatansinine.blogspot.com/2016/01/banyak-ide.html
https://catatansinine.blogspot.com/
https://catatansinine.blogspot.com/
https://catatansinine.blogspot.com/2016/01/banyak-ide.html
true
6835835787765942029
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy