Mudik Lebaran Dengan Bis Ekonomi

Lebaran identik dengan suasana suka cita sekaligus waktu berkumpulnya seluruh anggota keluarga. Inilah yang membuat lebaran di Indonesi...

Mudik lebaran

Lebaran identik dengan suasana suka cita sekaligus waktu berkumpulnya seluruh anggota keluarga. Inilah yang membuat lebaran di Indonesia syarat dengan tradisi mudik tiap tahunya. Para perantau dari berbagai kota dan daerah berbondong-bondong pulang ke kampung halaman untuk merayakan hari Istimewa ini. 

Bagi saya yang notabene merantau di kota orang, mudik lebaran juga jadi moment yang sangat ditunggu. Karena setelah satu tahun saya bisa pulang ke kampung halaman untuk bertemu dengan keluarga, sahabat dan teman-teman. Namun tak seperti kebanyakan orang, kali ini saya baru bisa mudik di hari ke-5 lebaran. Untuk sebagian besar pemudik ini adalah saatnya arus balik. 

Bahagia sudah pasti, walau terlambat tak akan mengurangi kegembiraan saya untuk bertemu orang-orang tercinta terutama kedua orang tua. Bahkan saya selalu membayangkan kepulangan saya sebelum mudik. Banyak hal yang ingin saya lakukan bersama mereka di tempat kelahiran. 

Saat menulis tulisan ini saya sedang berada di dalam bis IMI ekonomi menuju lampung. Ini pengalaman pertama saya. Jika sebelumnya saya selalu mudik naik kereta api atau mobil ber AC, jali ini saya meraaakan sensasi naik bis ekonomi. Ternyata rasanya tak begitu buruk, malah seru karena saya banyak menemukan hal baru disini.

Mudik lebaran

Pada awalnya saya disarankan oleh keluarga untuk naik bis ac, katanya sih sedikit mahal tak masalah asalkan nyaman selama perjalanan. Namun apa mau dikata, saya terlambat ke loket sehingga hanya tinggal bis ekonomi. Akhirnya daripada harus kembali menunda kepulangan saya memilih naik bis ekonomi saja. Yah, sekalian cari pengalaman baru. 

Selama di dalam bis ada satu hal yang aempat membuat saya merasa tak karuan. Yaitu karena harus menahan buang air kecil dari indralaya sampai daerah Ogan Komering Ilir (OKI). Konyol memang, karena harus menahanya selama 3 jam. Sampai-sampai saya gelisah dan tak bisa tidur karenanya. 

Saat itulah saya merasa hidup saya ini sangat tidak bahagia. Namun akhirnya angin perubahan datang ketika bis menepi dan parkir di depan eumah makan. Tanpa pikir panjang saya segera lari mencari tempat melepaskan aegala keresahan yang saya alami (WC). Sungguh itu adalah nilmat yang luar biasa. Meski harus merelakan 2 ribu rupiah, saya tak keberatan dan ikhlas. 

Segitu dulu ya ceritanya, nanti kita sambung lagi. Maafkanlah mata ini yang sudah tak mau kompromi. Sepertinya ia ingin segera terpejam untuk beberapa saat di bis ekonomi yang indah dan penuh cerita ini. 

COMMENTS

BLOGGER: 1

Name

1000 Masjid,2,Belajar,53,Ceritaku,41,Cinta,3,Diri,13,Gaya Hidup,4,Hiburan,11,Islam,6,Komunikasi,20,Manajemen,9,Motivasi,27,Psikologi,2,Public relations,15,Sahabat,5,Sosial,13,Tips,33,Travel,4,Trending,9,Tutorial,2,
ltr
item
Catatan Sinine: Mudik Lebaran Dengan Bis Ekonomi
Mudik Lebaran Dengan Bis Ekonomi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh9pUcI-joLNFGV6WXwvxSfBLho9gvualaRKiPcoZa_n_bvpPMPB5CSM2InPdSH0iGhJ2FAj7JApgHOr3fKFO6sp7rQbU-Wyebi0TjjeId_ZldJLftopcI1iyp70YQr9Zvwurm6VX-wToSj/s320/images+%25283%2529.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh9pUcI-joLNFGV6WXwvxSfBLho9gvualaRKiPcoZa_n_bvpPMPB5CSM2InPdSH0iGhJ2FAj7JApgHOr3fKFO6sp7rQbU-Wyebi0TjjeId_ZldJLftopcI1iyp70YQr9Zvwurm6VX-wToSj/s72-c/images+%25283%2529.jpg
Catatan Sinine
https://catatansinine.blogspot.com/2016/07/mudik-lebaran.html
https://catatansinine.blogspot.com/
https://catatansinine.blogspot.com/
https://catatansinine.blogspot.com/2016/07/mudik-lebaran.html
true
6835835787765942029
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy