Baru

Monday, February 1, 2016

Serunya Bermain Paintball, Sensasi Peperangan di Dunia Nyata

Game peperangan seperti counter strike, battlefield, point blank dan lainya saat ini banyak digandrungi di kalangan anak muda. Bagi sobat yang pengen ngerasain sensasi peperangan di dunia nyata, perang paintball berpeluru warna bisa jadi pilihan seru. Selain memacu andrenalin permainan ini juga bermanfaat buat kerja sama tim dan melatih strategi.


Paintball merupakan game simulasi tempur atau perang-perangan dengan memakai peluru berisi cat, dan perlengkapan perang layaknya ketika kita akan memasuki sebuah pertempuran. Dalam permainan paintball biasanya dilakukan dengan berkelompok, yang terdiri dari dua kelompok yang berlawanan dan saling menyerang menggunakan senjata paintball (marker). Meskipun begitu permainan paintball aman kok sob, dengan syarat mematuhi peraturan.

Banyak lho sob manfaat melakukan permainan paintball diantaranya:
  1. Mengajarkan kerja sama tim. Yups dalam permainan ini kerjasama team jadi faktor yang penting banget, karena jika timnya gak kompak bisa aja mengakibatkan kekalahan. 
  2. Melatih pemain untuk menentukan dan menerapkan strategi dalam tim demi mencapai tujuan team. 
  3. Kemampuan memecahkan masalah.
  4. Mengembangkan kemampuan kepemimpinan.
  5. Meningatkan kemampuan membuat perencanaan dan menganalisa kondisi lingkungan. 
  6. Membangun kedisiplinan dan keberanian. 


Di Palembang salah satu tempat yang nyediain permainan ini adalah di Canton Park,  yang terletak di jalan Sinar Raga No. 110 Kenten, Ilir Timur II, Palembang. Di tempat ini sobat bisa ngerasain keseruan dan sensasi bermain paintball. Layaknya arena perang, area permainan ini juga memiliki kontur tanah yang tak rata. Di atas arena itu terdapat tong besi, tembok yang hancur sebagian, dan kayu yang letaknya tersebar serta benteng sebagai markas. 
Di Canton Park sobat bisa merasakan sensasi peperangan layaknya seorang prajurit yang sedang bertempur. Bagi yang masih pemula tidak perlu khawatir. Karena ada instruktur berpengalaman yang akan menjelaskan tentang peraturan permainan, sekaligus jadi wasit agar gak ada yang curang dalam permainan ini. 

Untuk merasakan pengalaman bertempur di Canton park pengunjung dikenakan tarif 60 ribu per orang untuk satu sesi pertempuran. Fasilitas yang didapat diantaranya senapan paintball (marker) beserta peluru warna 40 butir, pelindung wajah (google), serta rompi pengaman untuk melindungi bagian dada dan punggung dari tembakan peluru warna. Durasi permainan yang diberikan adalah 60 menit. 
Buat gue yang baru pertama kalinya nyoba maen paintball, rasanya menegangkan, seru juga asik banget sob. Pertama kali masuk arena rasanya ngeri banget, soalnya suara senjatanya kayak beneran. Tapi setelah mulai permainan udah enggak lagi malah seru dan menantang. Rasanya pengen nambah lagi.

Nah, buat sobat yang bosen liburan gitu gitu aja dan pengen ngerasain nguji andrenalin dengan sensasi peperangan di dunia nyata, bisa nyoba permainan paintball. Selamat mencoba sob!

2 comments: